Minggu, 07 Desember 2008

Test CPNS Peserta Umum

Tanggal 7 Desember 2008....

Hari ini tanggal 7 Desember 2008...di Kampus IPB Dramaga diselenggarakan test penerimaan CPNS untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang pesertanya berasal dari umum.

Kenapa peserta Umum???
Karena penerimaan CPNS sesuai aturan pemerintah pusat bukan hanya dari peserta umum, kebijakan bahwa semua pegawai kontrak/honor daerah yang selama ini menjadi "pegawai terbanyak" harus diangkat menjadi CPNS terlebih dahulu, sebelum CPNS diangkat dari umum/Luar pegawai kontrak/honor daerah yang ada di Pemerintahan Daerah.

Dan setelah itu di Pemda tidak boleh lagi ada yang namanya pegawai kontrak/honor daerah. (kira-kira bisa ga ini dijalankan??? mengingat: dalam banyak hal...terutama di bidang pendidikan & kesehatan perbandingan luas wilayah Kabupaten Bogor dengan jumlah pegawai PNS yang ada untuk bisa melayani masyarakat di Kabupaten Bogor apa sudah seimbang???)

Selain test Pemda Kabupaten Bogor yang diselenggarakan di Kampus IPB Dramaga ini, ada juga test CPNS Pemda kota Bogor...namun karena berdasarkan informasi jumlah pesertanya tidak seperti di Kabupaten Bogor...test nya juga diselenggrakan di hari yang sama sekarang ini....
seperti biasa tujuan disamakan hari test nya adalah untuk mempermudah yang berminat menjadi peserta test untuk memilih satu kali test saja mau di kota atau kabupaten, walaupun pada kenyataannya kadang peserta lebih memilih coba-coba dengan mengirim ke 2 pemda sekaligus..(iya kan??) namanya juga usaha...boleh dong...kalo lulus adm kan bisa dapat undangan test di 2 tempat...baru dari situ tinggal memilih lagi kira2 yang kans/peluang nya paling besar dimana akan diterima...hehehe...ini kata pengalaman orang2 & diri saya juga x ya...

Jadi...biar dimana pun test nya...GOOD LUCK!!!!
Have Nice TRY......

Tidak ada komentar: