Rabu, 26 November 2008

A-Z tentang Sayur & Buah

A = APEL
Sebagai Antioksidan
Apel dalam bahasa latin malus, buah yang baik dimakan mentah (tidak dimasak) dan digunakan pada banyak jenis makanan pesta. Apel juga dibuat sebagai bahan baku minuman, jus atau sari buah.
Sebuah penelitian yang dilakukan University of California menemukan, apel kaya akan kandungan flavonoids yang dapat membantu memperkuat daya tahan sel dari kemungkinan penyakit jantung dan kanker seiring dengan bertambahnya usia. flavonoids banyak berperan sebagai antioksidan, enzim yang membebaskan tubuh dari radikal bebas.
Manfaat apel sudah dikenal sejak jaman Romawi. Pada masa itu apel sering digunakan sebagai bahan pencuci mulut yang sangat baik untuk pencernaan. Karena apel mengadung asam tartar yang bisa menghambat pertumbuhan penyakit yang disebabkan oleh bakteri dalam saluran cerna.

Sebagai Penangkal Radikal Bebas
Minum Jus apel setiap hari juga bisa membantu otak tetap berfungsi baik, kandungan Vitamin C dan quercetin nya juga bisa mencegah kerusakan memori dan fungsi otak yang diakibatkan stres oksidatif (kondisi keterbatasan asupan antioksidan) yang membuat tubuh tidak mampu menetralisir radikal bebas yang bisa menjadi pemicu beberapa penyakit dari katarak hingga kanker.

Testimonial :
Ini adalah pengalaman pribadi saya & keluarga saya...
Keluarga terdekat saya sudah pernah ada menjalani pengobatan Kemoterapi & Operasi pengangkatan Kanker Ganas dari payudaranya. sebelum menjalani pengobatan kemo & operasi ada beberapa cara pengobatan yang coba kami jalani, diantaranya adalah dengan diet pantangan daging dan minum jus apel setiap hari.
Sebenarnya itu akan lebih efektif jika dilakukan sebagai cara pencegahan, tetapi seperti kata bahasa bogor..udah kadung ganas...yah semua cara ikhtiar dicoba....hampir 5 tahun lebih diet dilakukan & rutinitas minum Jus Apel dilaksanakan...ntah ada korelasinya atau tidak ketika pengobatan kemo dan operasi pengangkatan tumor ganasnya dilakukan di tahun 2008 ini...Alhamdullilah kondisi keluarga saya tersebut cukup cepat pulih kembali, bahkan aktifitas rutin seperti sebelum terkena vonis kanker sudah dapat dilakukan.
Keterangan Dokter adalah karena pola makan yang dijaga & ternyata asupan antioksidan yang bisa jadi dari rutibitas minum jus apel setiap hari itu sangat membantu percepatan pulihnya pasca kemo & operasi.

Jadi...saya yaqin....Apel bagian dari kesembuhan kanker tersebut. Bagiamana dengan anda???


1 komentar:

kuwungkuwung mengatakan...

ass...
HIDUP APEL...say No to KANKER