Selasa, 25 November 2008

Posisi Tubuh & Dampaknya bagi Kesehatan

Apa itu sakit pinggang???
akhir2 ini saya mengalami yang namanya sakit pinggang (kalo kata saya sakit punggung belakang bagian kiri), banyak mitos dan istilah katanya ketika saya banyak tanya keorang-orang sekitar kenapa ya??
ada yang bilang karena kebanyakan duduk tapi kurang minum, ada yang bilang karena setelah melahirkan bisa jadi saya kekurangan kalsium, ada juga yang bilang mungkin masuk angin, ada juga yang bilang mungkin sering gendong atau angkat yang berat-berat (baby maaf ya..bukan karena Kaka mama jadi sakit gini baby its meant my beautiful Kayla 2,8 years dengan bobot 20 kilo hehehe..sehat terus ya nak :) )...

Well dari semua yang ada kemungkinan diatas sudah beberapa cara pengobatan yang coba saya jalani...dari mulai diurut ama ma beurang, dioles dengan minyak2kan...(boleh sebut nama kan?? hehe..minyak telon, minyak angin, minyak bokasi hehehe sampe minyak segala rupa)
sampe akhirnya saya menyerah untuk pergi kedokter,,karena rupanya si sakit pinggang belakang itu ga juga pergi dan menghilang malah tambah sakit kalo saya duduk, berbaring ato melakukan gerakan2 yang berhubungan dengan tangan, lengan, dan badan.

analisis awal dari dokter adalah setelah saya di tes beberapa gerakan tubuh dari duduk, berbaring, berdiri dan semua sendi tulang saya dicoba gerakan...sementara katanya adalah ada penyempitan otot tulang belakang....apakah itu??
untuk pengobatan awal (cuma) bisa diberi obat2an penghilang rasa sakit (duh ga mau jd nyadu deh...) soale lemes bgt minum obat2 itu neh...dan next saya masih harus di foto rontgen...untuk bisa tau lebih jauh.
yangb terutama kata dokter seh coba lah untuk relaks dulu...(well gimana ya bisa relaks itu???) hehehe....

saya coba buka internet untuk cari tau lebih banyak...saya tanya ada temen saya juga ternyata yang pernah mengalami nya (alow Dinar...gimana sekarang udah sembuhkan??)doi ajah agak mendingan setelah beberapa bulan?? HAH..itu pun setelah pake terapi sinar...wow...
agak serem juga setelah saya coba banyak tau ttg si sakit pinggang belakang ini...

apa karena Posisi tubuh yang salah ketika banyak duduk depan komputer?
apakah karena lumayan berat gendong2 anak saya?
apakah karena banyak kombinasi diantara semua hal itu ya??

yang jelas...sehat itu mahal...(biaya, waktu dll hehehe)
satu hal lagi..hiks..bisa kah saya cuti???
hehehe untuk itu akan coba saya ajukan lagi lah...wish me luck ya...untuk semuanya

Baca juga ya di http://www.totalkesehatananda.com/lumbago2.html

Tidak ada komentar: