Minggu, 30 November 2008

Nyari Duit di Internet = Traffic

KATA NYA TRAFFIC > = CARA DAPET DUIT DI INTERNET
Bukannya latah ikut-ikutan kadang membaca info seperti ini bikin qt tambah interest & penasaran juga kan??

Ada yang berpendapat sudah bukan suatu rahasia lagi bahwa dalam dunia internet yang merupakan lahan untuk mengais $ (dolar = uang)
traffic atau pengunjung adalah sama dengan $.
Itu artinya sebuah blog atau situs yang mempunyai banyak traffic akan punya potensi untuk menghasilkan banyak $,setuju??
Tentu saja ini berlaku jika situs atau blog itu sudah terpasang iklan di dalamnya.

Beberapa diantara anda mungkin akan menambahkan,traffic harus berkualitas,desain blog atau situs juga berpengaruh termasuk penempatan iklan dan sebagainya juga berpengaruh terhadap hasil akhir ($ maksudnya;-)),terutama iklan yang berbasis PPC atau pay per click.
Ok,aq setuju!

Untuk mendapatkan banyak traffic ke blog atau situs kita ada berbagai caranya. bisa dikatakan
ada yang 'gratisan' dan anda yang 'nggak gratisan',

Yang nggak gratisan adalah dengan mengiklankan blog atau situs kita di program2 iklan yang berbayar seperti misalnya Google Adword,Adbrite dan sebagainya di mana kita harus merogoh dompet untuk itu,mau?? Ok ok...tenang, saya tau anda pasti protes,blog gratisan koq mau diiklanin pake bayar! Mungkin buat kita yang ngeblog di Blogger yang gratisan ini pasti lebih memilih cara yang gratisan juga untuk mendapatkan banyak traffic,setelah dapat earning barulah kita bisa menyisihkan sebagian (kecil) untuk beriklan buat dapat traffic. Hm...langkah yang cukup cerdas bukan?

Cara mendapatkan traffic yang gratisan!
Beberapa diantaranya yang bisa di lakukan adalah :
1. Blog walking
Cara ini adalah yang paling mudah & kuno tapi cukup efektif meski banyak menyita waktu dan energi kita karena kita harus jalan2 door 2 door dari blog ke blog sambil ninggalin comment. Keuntungannya adalah kita bisa sambil cari teman,kenalan dengan pemiliknya,sapa tau ada yang cocok dihati,he-he-he!
Sekalian kita juga bisa tukeran link(no.4).
2. Gunakan Iklan Gratis
Pasang iklan gratis tentang blog atau situs kita. Ada buanyaaak sekali layanan semacam ini yang bisa kita gunakan untuk mendatangkan traffic. Salah satu contohnya adalah GenuineAds,yang lainnya silahkan search aja di Google pake keyword iklan gratisan atau iklan gratis.
3. Submit ke Blog Directory
Blog Directory ini juga buanyaak sekali,silahkan minta mbah gugel juga buat nyariin.
4. Link Exchange atau tukeran link
Beberapa orang agak pilih2 untuk mau melakukan ini dengan alasan agar tidak mengganggu index di search engine (katanya sih). Tapi aq sih bebas2 aja silahkan siapa aja yang mau tukeran link silahkan tinggal bilang aja dan link blog ini silahkan di-copy di form yang ada di sebelah kiri itu,aq akan taruh link anda di sini juga.
5. Taruh link blog kita di situs2 networking semacam Yuwie,friendster,Myspace dan sebagainya.

6. Banyak2 berdo'a sesuai dengan keyakinan masing2 agar Tuhan membantu anda:-).

Jika anda menginginkan aliran traffic dari search engine maka selain 6 langkah di atas anda juga harus belajar SEO. Hah,makanan apaan tuh SEO?! Yah,sebangsa es krim,es campur atau es teler,he-he-he!

fUR Ninda..thx ya for share all this.....

Tidak ada komentar: