Kamis, 06 November 2008

Wisata Kuliner seputar Bogor 2

TAOGE GORENG

Jangan lupa mencicipi Taoge Goreng kalau mampir ke Bogor.

Salah satuTauge Goreng yang sangat nikmat disantap adalah Taoge Goreng Ibu Hj.Rodiah di Jl. Jend Sudirman. Walaupun dinamakan taoge goreng, tapi sebetulnya sang taoge sama sekali tidak digoreng. Taoge direbus bersama mi di atas nampan yang dipanaskan dengan api dari bara arang.Taoge yang sudah matang ini lalu disajikan bersama tahu goreng,lontong dan disiram kuah taoco yang dimasak bersama oncom dan bumbu.
Meski tiap pedagang taoge goreng selalu menyediakan bangku seadanya tempat kita makan, toh, orang lebih suka membawa pulang.Ternyata taoge yang dibawa pulang, lebih lezat dan harum. Apa rahasianya?
Kemasan taoge yang berupa daun patat ternyata membuat taoge goreng lebih nikmat dan harum. Harga per porsi taoge goreng berkisar Rp.9.500.-Rp. 11.000,-
Selain, di depan toko roti Lautan, tauge goreng Hj. Rodiah bisa juga ditemui di Pasar Anyar. Yang di sini sehari membutuhkan tidak kurang dari 10 kilogram taoge seharinya.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ada juga di daerah sekitar sukasari penjual tauge goreng, kebetulan aku kenal ^^

I.A.Sulviane mengatakan...

hehehe, sebenernya kalo mau di list lumayan banyak yang jualan tauge ini...di depan PJM ada, di persimpangan Pancasan juga ada, di deket toko ngesti baranangsiang juga ada...kan emang salah sati ciri khas makanan Mbogor kale :)

trims utk tambahan infonya ya :)