Senin, 17 November 2008

Pujian yang dianjurkan....

Tentang Memuji Pasangan
Memuji pasangan, mungkin bukan perbuatan yang mudah tetapi juga tidak terlalu sulit,. Untuk sebagian pasangan, memuji mungkin bukan hal yang penting tetapi bisa jadi penting untuk suatu kondisi tertentu. Terkadang manusia butuh penghargaan untuk memotivasi dirinya. Seperti halnya ketika suami memuji masakan saya, meskipun saya tahu rasanya tidak jelas, tetapi itu justru membuat saya bersemangat untuk membuat masakan dengan rasa yang lebih enak lagi, saya tidak bisa membayangkan bagaimana sedihnya saya kalau suami mencela masakan saya.
Bisa jadi pasangan GR setelah dipuji, tetapi saya yakin tidak ada orang yang tidak senang ketika dipuji, dan bukankah Islam pun menganjurkan dalam rumah tangga untuk saling menyenangkan satu sama lain. Bahkan Rasulullah pun sering menghargai dan menyenangkan hati istri-istrinya dengan pujian. Begitu banyak pahala yang bertaburan dalam suatu rumah tangga, dan memuji pasangan merupakan salah satu pahala yang bertaburan itu, tinggal bagaimana kita apakah mau meraihnya atau tidak. So...kenapa masih pelit memuji pasangan?

3 komentar:

ZURYAWAN ISVANDIAR ZOEBIR mengatakan...

Jadi kebuktian donk, tesis perempuan itu seneng dibo'ongin hehehe

I.A.Sulviane mengatakan...

hehehe...bukan seperti itu juga, tetapi itu sbg rasa penghargaan & eksistensi terhadap peran masing-masing dalam sebuah hubungan yang tidak ada comparasinya dengan apapun....

Anonim mengatakan...

menurutku memuji untuk tujuan yang baik, itu baik

tapi

memuji untuk tujuan yang tidak baik, ya sebaiknya dihindari :)