Senin, 05 Januari 2009

Diam Apakah Selama nya Emas???

Omerta,

Hukum tutup mulut sisilia yang telah berabad-abad menjadi dasar ukuran kehormatan kalangan mafia.

Omerta,

yang lahir di perbukitan sisilia, telah membawa kaum mafia melewati abad yang penuh perubahan. Namun kini, hukum tersebut telah menjadi sisa-sisa peninggalan masa yang telah lalu. Kehormatan bisa tetap membisu. namun uanglah yang berbicara.

Omerta,

Hukum kehormatan sisilia yang melarang pemberian informasi tentang kejahatan-kejahatan yang dianggap merupakan urusan orang-orang yang terlibat. (world book dictionary)

Seorang pemimpin mafia dibunuh dan tak seorangpun mau membuka suara. Keponakannya dan kepala kepolisian di kota itu sama-sama melakukan penyelidikan atas pembunuhan tersebut. Namun kebisuan yang muncul telah menyebar bagaikan virus. Kebisuan geng-geng yang saling bersaing; kebisuan para bankir licik; bahkan kebisuan kalangan pengadilan. Namun dunia ini adalah dunia yang tanpa integritas dan penuh keserakahan. Dan ketika uang mulai berbicara.

Dari Ilmu omerta yang dijalankan oleh Mafia (Italia-jaman kejayaan nya = dulu) ada beberapa nilai yang sebenernya bisa qt pelajari.
Qt juga pernah tau ada pepatah yang mengatakan Silent is Gold....
Tetapi apakah Diam selamanya emas??
kapan kah seharusnya kita berbicara atau tidak berbicara?
Ketika qt melihat sesuatu hal yang qt tau dan percaya benar, namun kemudian qt diam karena alasan apapun, apakah itu benar??
Diam ...tidak selamanya emas


Sumber :
http://www.pakuanraya.com/

Tidak ada komentar: