Kamis, 18 September 2008

Not To Much For Anything....

Jangan Terlalu....

Jangan terlalu berlebihan terhadap apapun...karena apapun yang terlalu hasilnya tentu tidak akan baik.

"Cintailah kekasihmu dengan sederhana, boleh jadi engkau akan membencinya pada suatu ketika. Dan bencilah orang yang engkau benci dengan sederhana, boleh jadi engkau akan mengasihinya pada suatu ketika." (HR At-Turmuzi).

sebagai seorang muslim hadist tersebut tentunya harus menjadi ukuran terhadap apapun yang kita sukai atau tidak sukai.

sebagai manusia biasa tentu nya wajar kita punya perasaan like & dislike....dan agama sebagai penuntun tingkah laku sudah mengajarkan bahwa perasaan itu tidak boleh lebih dari yang seharusnya.



Seandainya konsep tersebut benar-benar dapat kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, InsyaAllah...segala sesuatunya tentu akan tetap menjadi seimbang, dan kehidupan kita pun akan selalu dalam keadaan baik.



Mengasihi sesama umat (dalam bentuk cinta kepada suami/istri/kekasih/anak/orang tua/saudara etc) semua harus pada porsi dan tempatnya masing-masing, jangan berlebihan, karena boleh jadi bentuk rasa kasih sayang ini juga merupakan cobaan dan ujian pada kita. Banyak contoh karena ungkapan rasa sayang yang terlalu berlebihan ini yang justru menjadi bomerang bagi manusia itu sendiri, suami yang korupsi karena tuntutan keluarga, istri, anak yang berlebihan, seorang kekasih yang tega membunuh pasangan nya karena perasaan cemburu yang berlebihan...dan yang pasti kasih terhadap umat tidak akan abadi, seperti tidak abadinya manusia itu sendiri...


itu baru contoh2 kecil dalam kehidupan keseharian kita....yang tentunya akan berdampak terhadap kehidupan bertetangga, kehidupan dalam pekerjaan,dan yang lebih luas lagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Terhadap segala sesuatu yang berlebihan juga hanya akan menghasilkan sifat-sifat negative yang jika disikapi secara berlebihan juga akan menjadi tidak baik.


Ingat lirik lagu ini :

"To much love will kill You...


so....just be ordinary people...dont act to much...and hope will get react not much.....

Tidak ada komentar: